Dahlan Minta Merpati Terbang ke Pelosok Papua

Pesawat Merpati
Sumber :
  • merpatikualalumpur.wordpress.com

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta maskapai perintis BUMN, Merpati Nusantara Airlines untuk terbang ke Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Dahlan menjelaskan, saat ini, satu-satunya maskapai yang terbang ke kabupaten di pegunungan Jayawijaya yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini ini adalah Pelita Air Service.

"Bupati menyampaikan problem ini. Pelita ingin menaikkan tiketnya dari Rp1 juta ke Rp2,5 juta supaya perusahaannya bisa kompetitif," katanya di Jakarta, Kamis 19 Juli 2012.

Menurut Dahlan, masyarakat kabupaten Bintang menolak kenaikan harga tersebut dan akhirnya membuat Pelita menjadi tidak terbang. Untuk itu, ia meminta agar Merpati terbang ke Kabupaten Bintang, walaupun kondisi keuangan perusahaan masih sulit.

Dahlan mengaku merasa kasihan dengan masyarakat di Kabupaten Bintang, karena jalan darat masih terbatas. "Bupatinya saja mau pergi, ya harus charter pesawat. Tetapi, masyarakatnya kan tidak bisa," katanya.

Dahlan meminta, salah satu pesawat N-212 yang dibeli Merpati dari PT Dirgantara Indonesia dapat melayani penerbangan menuju kabupaten Bintang karena spesifikasi pesawat cocok dengan landasan pacu di bandara Kabupaten Bintang.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Merpati, Rudy Setyopurnomo mengaku siap untuk terbang ke Kabupaten Pegunungan Bintang dengan pesawat N-212.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Merpati juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintahan kabupaten Pegunungan Bintang untuk membentuk konsorsium. (asp)

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024