Maskapai Air Asia Beli Batavia Air

Pesawat AirAsia
Sumber :
  • Ampelsa

VIVAnews - Maskapai penerbangan murah asal Malaysia, AirAsia, dikabarkan akan mengakuisisi maskapai nasional, Batavia Air. Penandatanganan akuisisi akan dilakukan siang ini, Kamis 26 Juli 2012.

Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia, Audrey Petriny, mengakui kabar tersebut, namun ia belum bisa memberitahukan rencana detail mengenai proses akuisisi Batavia Air oleh AirAsia tersebut. Audrey hanya bisa memastikan beberapa pejabat tinggi AirAsia akan hadir.

"Yang hadir adalah Tony Fernandes dan Bapak Dharmadi (dirut AirAsia Indonesia)," kata Audrey dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Kamis 26 Juli 2012.

Seperti diketahui, memasuki dekade kedua AirAsia, maskapai berkonsep penerbangan berbiaya hemat ini mengubah strategi bisnis dari domestik menjadi regional dengan membangun AirAsia ASEAN yang fokus menggarap konektivitas wilayah ASEAN.

Untuk itu, AirAsia telah meluncurkan kantor regional di Jakarta bernama AirAsia ASEAN. Saat ini, AirAsia sedang dalam proses restrukturisasi manajemen untuk mengakomodasi perubahan dan mendukung rencana pertumbuhan AirAsia di masa depan.

Bos AirAsia, Tony Fernandes pun sampai memindahkan kantornya ke Jakarta untuk mengembangkan AirAsia ASEAN itu. Ia menunjuk Aireen Omar sebagai presiden direktur AirAsia yang baru.

Sementara itu, PT Metro Batavia sebagai operator maskapai Batavia Air berdiri sejak 5 Januari 2002. Batavia Air memiliki 33 pesawat dari berbagai jenis. Sepanjang semester I-2012, Batavia Air ini telah menerbangkan 3,8 juta penumpang, naik 5,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (art)

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk
Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024