Sibuk, Menhub Belum Tahu Akuisisi Air Asia

Batavia Air
Sumber :
  • Aircraftimages/Frikkie Bekker

VIVAnews - Rencana maskapai penerbangan asal Malaysia, AirAsia, mengakuisisi Batavia Air, ternyata belum diketahui oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Menhub mengaku tengah disibukkan persiapan mudik lebaran.  

“Saya belum dapat laporannya akan ada akuisisi itu,” ujar Mangindaan yang ditemui usai Rapat Kerja Tim 7 yang membahas Jembatan Selat Sunda di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Kamis, 26 Juli 2012.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Mangindaan beralasan, dirinya belum mendapatkan laporan, karena selama ini sibuk di lapangan. Kesibukannya ini terkait dengan pemantauan kondisi jalan yang akan dilalui para pemudik pada lebaran tahun ini. 

“Saya sibuk meninjau lapangan belakangan ini. Belum sempat untuk datang ke kantor dan mengetahui apa yang terjadi,” ujarnya. 

Seperti diketahui, maskapai penerbangan murah asal Malaysia, AirAsia, dikabarkan akan mengakuisisi maskapai nasional, Batavia Air. sekaligus keterangan pers rencananya akan dilakukan siang ini. 

Manajer Komunikasi AirAsia Indonesia, Audrey Petriny, mengakui kabar tersebut, namun ia belum bisa memberitahukan rencana detail mengenai proses akuisisi Batavia Air oleh AirAsia tersebut. Audrey hanya bisa memastikan beberapa pejabat tinggi AirAsia akan hadir.

"Yang hadir adalah Tony Fernandes dan Bapak Dharmadi (dirut AirAsia Indonesia)," kata Audrey dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Kamis 26 Juli 2012. (art)

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024