Harga Beras Ekspor Sulit Ditentukan

VIVAnews - Direktur Utama Perum Bulog Mustafa Abubakar mengaku sulit memprediksi berapa harga beras medium yang rencananya akan diekspor. Pemerintah baru menetapkan harga beras super sebesar US$ 1.000 per ton.

"Harga beras internasional sedang berfluktuasi, jadi sulit menentukannya sekarang," kata Mustafa di kantornya, Kamis, 26 Februari 2009.

Mustafa sulit menentukan apakah harganya akan US$ 400 atau US$ 500 per ton. Saat ini, menurut Mustafa, harga beras Indonesia masih di bawah harga beras Thailand.

Angkasa Pura Indonesia Layani 4,1 Juta Penumpang di Mudik Lebaran 2024

"Namun, beras Indonesia harganya di atas beras Vietnam," katanya. Sehingga harga di antara kedua negara itu, hanya harga komparasi, bukan acuan.

Mustafa meminta agar media tidak terlalu mewacanakan terlebih dahulu soal ekspor beras medium. "Lebih baik kita fokus ke ekspor beras super dulu," ujar dia. Sebab, ekspor beras super tidak akan banyak menganggu ketahanan pangan. Meski dilakukan di awal tahun sekalipun karena jumlah komsumennya sedikit.

Jemaah salat Id bubar saat khotib menyampaikan khotbah berbau politik

Jemaah Salat Id Bubar, Respons Mabes TNI soal Pengendara Fortuner Ngaku Adik Jenderal

Sejumlah berita masuk dalam kategori terpopuler, salah satunya mengenai jemaah salat Id yang bubar karena khatib menyinggung soal pemilu curang dalam khotbahnya.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024