Stok BBM dan Listrik Aman Saat Lebaran

Kunjungan Menteri ESDM Jero Wacik Ke Depo Plumpang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Pertamina memastikan pasokan BBM selama libur dan Idul Fitri aman. Sebab, pasokan BBM non subsidi akan ditambah mulai H-15 sampai H+15.

"Kami sudah merapatkan dan berhitung. Kita punya data tahun lalu kebutuhan BBM di seluruh Indonesia dan kebutuhan listrik. Kesimpulannya adalah untuk BBM kita sudah siap dari H-15 sampai H+15 kita sudah siapkan. Yang subsidi 16 hari stok, dan yang non subsidi 60 hari stok. Jadi, cukup lah," kata Menteri ESDM, Jero Wacik, di Jakarta, Jumat malam, 10 Agustus 2012.

Jero Wacik menyarankan agar pemudik menggunakan BBM non subsidi jika di pom bensin persediaan BBM bersubsidi habis karena memang terbatas jumlahnya.

"Jadi kalau di pom bensin yang bersubsidinya habis, beli saja yang non subsidi, kan liburan. Jadi jangan harus yang subsidi karena itu terbatas stoknya. Prinsipnya semuanya siap," ujarnya.

Selain BBM, Kementerian ESDM dan PLN juga memastikan pasokan listrik selama liburan dan Idul Fitri aman.

"Nanti tanggal 14 saya akan cek depo-depo dan gardu-gardu listrik, mudah-mudahan tidak ada kejadian alam, sehingga pasokan listrik kita aman persiapannya," ungkap dia.

Megawati Masih Rutin Bertemu Ganjar-Mahfud Usai Pilpres 2024, Bahas Apa?
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Ketua Umum Relawan Projo, Budi Arie Setiadi merespons isu yang mengatakan hubungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto selaku calon Presiden pemenang Pi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024