SBY: Pemerintah Akan Bangun 15 Bandara Baru

Pidato Kenegaraan SBY
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pemerintah akan mengalokasikan dana khusus untuk membangun bandar udara baru. Sehingga, keterhubungan antardaerah di tanah air semakin meningkat.

"Kita arahkan pemanfaatan anggaran infrastruktur untuk membiayai pembangunan 15 bandar udara baru, serta pengembangan dan rehabilitasi sekitar 120 bandar udara," kata SBY saat berpidato di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 16 Agustus 2012.

Tak hanya transportasi udara, SBY  mengatakan pemerintah akan memperhatikan sektor transportasi darat. Pemerintah berencana membangun lebih dari 380 kilometer jalur kereta api baru, termasuk jalur ganda.

"Serta pengadaan 92 unit lokomotif, Kereta Rel Disel (KRD), Kereta Rel Listrik (KRL), Tram, dan Railbus," katanya. Selain itu, SBY menambahkan juga akan menambah kereta ekonomi dan sarana kereta api yang dimodifikasi.

Selain itu, pemerintah juga akan membangun terminal transportasi jalan di 24 lokasi. Sementara itu, di bisang kelautan pemerintah berencana membangunan kapal perintis dan penumpang sebanyak 22 unit. "Serta pembangunan prasarana 61 dermaga penyeberangan," katanya.  (umi)

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024