Kawasaki Bangun Pabrik di Cibitung

Kawasaki Ninja 250cc 2013
Sumber :
  • U-Report

VIVAnews - Kawasaki menyatakan tengah membangun pabrik untuk memenuhi kebutuhan akan sepeda motor di Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan motor asal Jepang ini menggelontorkan investasi Rp600 miliar.

President Director Kawasaki Motor Cycle and Engine Company Hiroshi Takata mengatakan, pabrik yang berada di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, itu akan berdiri di atas lahan seluas 15 hektare. Saat ini Kawasaki telah memiliki pabrik di Pulogadung, Jakarta Timur.

Dengan penambahan pabrik ini, total kapasitas produksi Kawasaki di Indonesia akan naik dari 100 ribu unit menjadi 140 ribu unit per tahun.

Pembangunan pabrik ini diharapkan kelar dan beroperasi penuh pada 2014. "Ini agar dapat lebih cepat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia," kata  Hiroshi, di Jakarta.

Sebagian sepeda motor Kawasaki di Indonesia saat ini masih mengandalkan pasokan dari Thailand, sementara permintaan pasar terus meningkat.

Manager Marketing dan promosi Kawasaki Indonesia Freddyanto Basuki mengatakan, ketergantungan pasokan dari pabrik Kawasaki di Thailand kerap membuat konsumen menunggu lama, khususnya pada New Kawasaki Ninja 250 dan New Kawasaki Ninja 250 ABS. "Ini bisa dua bulan lebih," katanya.

Bantuan Kemanusiaan ke Gaza Meningkat Secara Signifikan di Tengah Krisis Pangan
Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024 di MK Hadirkan Saksi dan Ahli KPU Bawaslu

Serahkan Kesimpulan ke MK, Kubu Ganjar: Kami Ingin Pemungutan Suara Ulang di Indonesia

Menurut kubu Ganjar-Mahfud, MK punya dasar kuat untuk putuskan digelar pemungutan suara ulang.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024