Dahlan Rombak Struktur Direksi Pengelola Bandara

Desain Baru Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • PT Angkasa Pura II

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merestrukturisasi susunan direksi perusahaan pengelola bandara, PT Angkasa Pura II. Dalam jajaran baru, pemerintah memutuskan untuk menambah satu jabatan direktur.

Perubahan posisi direksi tersebut didasari Surat Keputusan Menteri Negara BUMN Nomor: SK-361-MBU/2012 tentang Perubahan Struktur Direksi, Pengalihan Tugas Anggota-anggota Direksi dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura II.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Proses penyerahan Surat Keputusan Menteri BUMN tersebut dilakukan Deputi Bidang Infrastruktur dan Logistik, Herry Susatyo, di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 24 September 2012.

Dalam susunan yang baru ini, Dahlan Iskan menghilangkan jabatan wakil direktur utama yang sebelumnya dijabat Rinaldo J Aziz. Selain itu, sejumlah posisi direksi berubah tugas dan fungsinya.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Pada struktur baru ini, Kementerian BUMN menempatkan RP. Hari Cahyono sebagai direktur sumber daya manusia (SDM) dan umum. Jabatan itu sebelumnya diisi oleh Endang A Sumiarsa.

Berikut adalah struktur direksi baru PT Angkasa Pura II:

Direktur Utama: Tri S Sunoko
Direktur Operasi Kebandarudaraan: Endang A Sumiarsa
Direktur Pengembangan Kebandarudaraan dan Teknologi: Salahudin Rafi
Direktur Komersial Kebandarudaraan: Rinaldo J Aziz
Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha: Sulistio Wijayadi
Direktur Keuangan: Laurensius Manurung
Direktur SDM dan Umum: RP. Hari Cahyono

Susunan direksi PT Angkasa Pura II sebelumnya:

Direktur Utama: Tri S Sunoko
Wakil Direktur Utama: Rinaldo J Aziz
Direktur Operasi dan Teknik: Salahudin Rafi
Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha: Sulistio Wijayadi
Direktur Keuangan: Laurensius Manurung
Direktur Personalia dan Umum: Endang A Sumiarsa

Pada sebuah kesempatan, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, pernah meminta kepada manajemen Angkasa Pura II untuk menambah direksi perusahaan. Hal itu disebabkan perusahaan memiliki sejumlah proyek yang harus segera diselesaikan.

Ide pemerintah pun disambut positif manajemen Angkasa Pura II. Pejabat baru tersebut diharapkan dapat fokus dalam upaya pembangunan dan pengembangan bandara yang dioperasikan Angkasa Pura II.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang dalam tahap pembangunan besar-besaran. Di mana, ada sembilan bandara yang ditargetkan menjadi bandara bertaraf internasional. (art)

Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024