Meraup Puluhan Juta dari Jajanan Jelly

Rushdy, Pemilik Lovely Jello
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVAnews - Siapa sangka, puding dan jelly yang biasa dijual di pinggir jalan bisa membuat seseorang berpenghasilan minimal Rp50 juta per bulan. Hal itu telah dibuktikan Rushdy, dengan usahanya bernama Lovely Jello.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Rushdy belum lama menekuni usahanya itu. Baru tiga tahun bisnisnya berjalan, ia sudah mempunyai 168 gerai Lovely Jello di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Keinginan pria berumur 32 tahun ini membuka franchise (waralaba) tersebut, bermula ketika dirinya masih menjadi karyawan di perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Saat itu, gaji saya sekitar Rp5 juta. Itu pas, waktu saya keluar pada Januari 2010," ungkap Rushdy ketika ditemui VIVAnews, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Sebenarnya, menurut Rushdy, ia berkecimpung di bisnis waralaba itu merupakan buah dari tantangan beberapa temannya ketika masih menjadi pegawai.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Selain bekerja di perusahaan operator seluler, ternyata ia juga mempunyai usaha lainnya, yaitu berjualan es di mal dan membuat event organizer bersama beberapa temannya.

Ketika Rushdy mengadakan seminar franchise, temannya menantang dirinya agar membuka usaha waralaba saja. Atas dasar itu, ia yang memang sudah berjualan es di salah satu pusat perbelanjaan di Kediri itu, mulai fokus kepada usaha barunya.

Akhirnya, pada Januari 2010, ia resmi melepas status karyawannya dan berfokus pada waralaba yang dijalaninya hingga saat ini. "Waktu itu, saya harus memilih, karena keduanya tidak bisa berjalan bersama-sama. Saya pilih usaha sendiri," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya