Angkasa Pura I Siap Satukan Airport Tax dalam Tiket Pesawat

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Pengelola bandara untuk Indonesia Timur, Angkasa Pura I mendukung rencana Pemerintah menyatukan airport tax ke dalam harga tiket pesawat. Angkasa Pura I pun berencana untuk menerapkan pola penyatuan pembayaran tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) ke dalam tiket (Passenger Service Charge/PSC on Ticket).

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

"Dalam waktu dekat akan diberlakukan juga di bandara Angkasa Pura I," kata Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Miduk Situmorang kepada VIVAnews.

Senin esok, Direksi Angkasa Pura I akan mengadakan rapat finalisasi penentuan pola penyatuan pembayaran passenger service charge dalam tiket pesawat. "Akan diputuskan hari Senin dalam rapat direksi," katanya.

Pada Senin esok pula akan ditandatangani perjanjian kerjasama antara Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan Garuda Indonesia terkait dengan pemberlakuan PSC dalam tiket pesawat.

Sebelumnya, terhitung mulai hari Senin, 1 Oktober 2012, seluruh bandara yang berada dalam pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) akan menerapkan pola penyatuan pembayaran tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) ke dalam tiket (PSC on Ticket).

Sebagai langkah awal, kebijakan ini diberlakukan terbatas hanya kepada pelanggan maskapai Garuda Indonesia rute domestik. ”Penerapan untuk rute penerbangan internasional maupun pada maskapai selain Garuda akan dilakukan kemudian, menyusul kesiapan dari maskapai masing-masing,” jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tri S Sunoko. (sj)

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024