Ruas Tol Surabaya-Mojokerto Beroperasi Pertengahan 2013

Ilustrasi proyek infrastruktur.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk menargetkan salah satu ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto bisa dioperasikan pada pertengahan tahun depan. Sebelumnya, salah satu ruas tol itu ditargetkan beroperasi pada awal 2013.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

"Kami berharap seksi IV bisa dioperasikan pada kuartal II-2013, sehingga dapat mempercepat secara keseluruhan jalan tol Surabaya-Mojokerto," ujar Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga, Abdul Hadi, dalam temu wartawan di Jakarta, Jumat 12 Oktober 2012.

Dengan diselesaikannya seksi IV tersebut, menurut Hadi, akan melengkapi pembangunan jalan tol, setelah sebelumnya seksi I resmi beroperasi. Setelah seksi IV resmi beroperasi, Jasa Marga akan melanjutkan penyelesaian seksi II dan III.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Dia mengungkapkan, hingga saat ini, Jasa Marga sedang berusaha untuk membebaskan tanah yang baru mencapai 70 persen dari 350 hektare lahan yang harus dibebaskan untuk pembangunan jalan tol dengan total panjang 37 kilometer (km) tersebut.

Secara rinci, Hadi menjelaskan, untuk pembebasan lahan seksi IA (Waru sepanjang 2,3 km) saat ini telah mencapai 100 persen, dan seksi IB yang menghubungkan Western Ring Road (WRR) sepanjang 4,3 km (58 persen).

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Sementara itu, pembebasan lahan seksi II (WRR-Driyorejo dengan panjang 5,1 km) mencapai 41 persen, seksi III (Driyorejo-Kriyan sepanjang 6,1 km) mencakup 54 persen, dan sesi IV (Kriyan-Mojokerto 18,5 km) tercatat 74 persen.

Untuk pembebasan tanah itu, menurut dia, Jasa Marga menargetkan akan selesai seluruhnya pada pertengahan 2013, bersamaan dengan selesainya pembangunan seksi IV. (art)

Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024