Regulasi Impor Telepon Seluler Diperkuat

Mendag Gita Wirjawan saat jumpa pers hasil pertemuan G20 di Meksiko
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Membanjirnya produk-produk elektronik khususnya telepon genggam di Indonesia membuat pemerintah mengkaji peraturan tentang tata niaga produk yang masuk ke Indonesia tersebut.

Terkuak, Ini Identitas Mayat Perempuan dengan Wajah Hancur di Dermaga Pulau Pari

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengaku akan memperkuat peraturan terkait dengan hal tersebut, sehingga ke depannya tidak sembarangan produk dapat bebas diperjualbelikan di Indonesia.

"Makanya, regulasi teknis kami keluarkan untuk menjaga agar handphone yang tidak sesuai peraturan masuk," ujar Gita di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 25 Oktober 2012.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Gita mengungkapkan, penguatan regulasi tersebut juga dilakukan guna memperkuat pasar produk dalam negeri, sehingga pengusaha lokal juga diuntungkan oleh pasar yang besar di Indonesia.

Meski demikian, Gita menegaskan bahwa saat ini kinerja impor Indonesia masih menunjukkan angka yang wajar. Walaupun tinggi kinerjanya, masih didominasi oleh impor produk penolong dan pendukung bahan baku.

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

"Impor tidak diredam. Selama mereka mengikuti peraturan. Tapi, kalau melanggar K3L (Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Lingkungan Hidup), itu harus kami cegah," tegasnya. (art)

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

The intelligence travel agency OAG Aviation Worldwide Limited show that Soekarno-Hatta Airport (Soetta) is the busiest airport in Southeast Asia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024