Dahlan Iskan: Birokrat Lambat Akan Tergilas

Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis

VIVAnews- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menilai Indonesia akan maju dalam 15 tahun ke depan. Untuk itu birokrasi akan tergilas jika tidak dapat memenuhi keinginan rakyatnya yang ingin serba cepat.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Dalam seminar Pendidikan Nasional dai Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Banten, Dahlan menjelaskan saat ini ada 136 juta masyarakat Indonesia yang tak lagi miskin. 136 juta orang itu yang akan membuat Indonesia maju, meski para pemimpinnya tidak ingin maju. "Birokrat yang tak bisa menyesuaikan diri dengan keinginan masyarakat akan tergilas," ujarnya di Banten, 29 Oktober 2012.

Menurutnya semua masyarakat ingin kerja cepat. Sehingga akan terjadi tabrakan jika birokrasi berjalan lambat. Ia menilai dengan sistem demokrasi, pemerintah tidak bisa bertahan lama dan digantikan sesuai dengan keinginan masyarakat.
"Rakyat ini yang akan memaksa negara untuk maju," katanya.

Dalam negara modern, peranan pemerintah terhadap rakyat akan mengecil. Rakyat tak lagi bergantung kepada pemerintah. Semakin sejahtera rakyat dalam suatu negara maka ketergantungan terhadap pemerintahan akan semakin kecil. (eh)

Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024