Menhub Minta Jokowi Bangun Parkir Dekat Stasiun

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perhubungan EE Mangindaan meminta pemerintah DKI Jakarta dan pemerintah daerah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk menyediakan lahan parkir kendaraan pribadi di setiap stasiun.

Menurut Mangindaan transportasi massal seperti kereta api dapat dimaksimalkan untuk mengurangi kemacetan di DKI Jakarta. Namun hal itu tidak akan akan terjadi sebelum tersedianya lahan parkir yang cukup di setiap stasiun agar pengguna mobil dapat beralih ke kereta api.

"Supaya menyiapkan lahan parkir di setiap stasiun untuk kendaraan pribadi," ujar Menteri Perhubungan E.E Mangindaan di Jakarta, Senin 5 November 2012.

Menteri asal partai Demokrat ini menjelaskan saat ini sudah sekitar 20 ribu kendaraan menyerbu Jakarta setiap harinya. Dengan adanya fasilitas parkir, maka pengguna mobil pribadi mempunyai alternatif moda transportasi umum dan menghemat bahan bakar minyak (BBM).

Ia meminta agar Pemda DKI Jakarta dan sekitar wilayah DKI Jakarta membangun lahan parkir berjarak maksimal dua kilometer dari stasiun. Pemda setempat harus menyediakan lahan serta anggaran untuk membangun lahan parkir yang aman agar masyarakat pengguna mobil pribadi tertarik untuk berpindah menggunakan kereta api. (umi)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024