Indeks Saham Wall Street Tak Banyak Berubah

Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAnews - Indeks saham di papan utama bursa Amerika Serikat pada perdagangan Senin waktu New York atau Selasa dini hari WIB, ditutup hampir tidak banyak perubahan. 

Suzuki Siapkan 66 Bengkel Siaga Dukung Mudik Lebaran 2024

Sebab, dalam transaksi seharian penuh di awal pekan ini masih terganggu oleh kekhawatiran investor akan dekatnya penerapan "fiscal cliff" atau pengetatan fiskal yang ditentang anggota Kongres AS dari Partai Republik.

Fiscal cliff adalah pemotongan belanja pemerintah dan kenaikan pajak yang dijadwalkan mulai dilaksanakan awal tahun depan. Kebijakan tersebut menghantui aksi investor dalam mengambil posisi di saham. Kecuali, Kongres AS dan Gedung Putih akhirnya menemui kesepakatan sebelum hal itu diterapkan.

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Sementara itu, indeks Dow Jones Industrial Average beberapa kali mengalami revisi sebelum perdagangan ditutup. Sebab, New York Stock Exchange sempat mengalami gangguan teknis pada perdagangan siang harinya, sehingga memaksanya untuk mengubah prosedur normal dalam menentukan harga penutupan beberapa saham.

Akhirnya, angka-angka penutupan dipakai atau disesuaikan dengan data yang tersedia pada pukul 5:30 pm EST atau 5:30 WIB.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Tercatat, indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah 0,31 poin di posisi 12.815,08. Indeks Standard & Poor 500 naik 0,18 poin menjadi 1.380,03. Namun, Nasdaq Composite Index turun 0,61 poin ke level 2.904,26.

Sementara itu, untuk periode Januari hingga saat ini, indeks Dow Jones tercatat naik 597,52 atau 4,9 persen. Indeks S & P 500 menguat 122,43 poin atau 9,7 persen, sedangkan Nasdaq terangkat 299,11 poin atau 11,5 persen. (art)

Ilistrasi moisturizer

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Moisturizer telah lama menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit. Moisturizer atau pelembap telah terbukti dapat meningkatkan kadar air di stratum korneum.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024