Asosiasi Kontraktor Migas Pertanyakan Bubarnya BP Migas

Sumber :
  • Pertamina

VIVAnews - Indonesian Petroleum Association (IPA) menilai bahwa putusan Mahkamah Konstitusi No.36/PUU-X/2012 tertanggal 13 November 2012 tentang Pembubaran BP Migas, dapat menimbulkan ketidakpastian investasi sektor minyak dan gas di Indonesia. 

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Direktur Eksekutif IPA, Dipnala Tamzil menjelaskan, asosiasi kontraktor ini sebagai mitra Pemerintah Indonesia, ingin menyampaikan dukungan dan komitmen kepada pemerintah untuk menjamin kelangsungan aktivitas operasi produksi migas, serta pendapatan dan pasokan energi bagi negara.

IPA berharap bahwa kondisi ini dapat segera diselesaikan untuk menghindari ketidakpastian. "IPA ingin menegaskan kembali bahwa industri membutuhkan segera arahan dan petunjuk dari pemerintah untuk mengurangi dampak potensial bagi investasi migas di Indonesia," kata Dipnala, Rabu 14 November 2012.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

IPA adalah organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1971, yang bertujuan untuk menyatukan pelaku utama di industri hulu minyak dan gas untuk bersama-sama menjunjung kemitraan dan komunikasi di industri yang memainkan peran penting dalam pembangunan nasional Indonesia.

Melalui 53 anggota perusahaan migas nasional dan multinasional, 111 anggota perusahaan penunjang industri migas dan sekitar 2.000 anggota individu, IPA merepresentasikan sekitar 90 persen dari eksplorasi dan produksi minyak dan gas di Indonesia. (eh)

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024