John Wood Kerjakan Infrastruktur Bawah Laut Blok Masela

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVAnews - PT Energi Mega Persada Tbk, pemilik 10 persen saham blok Masela, telah menyelesaikan tender komersial untuk mengerjakan Front End Engineering Design (FEED) untuk membangun infrastruktur bawah laut.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"INPEX sebagai operator blok Masela, menunjuk John Wood Grouup sebagai pemenang tenderi kontrak FEED tersebut," kata Direktur Energi Mega Persada, Amir Balfas dalam keterangan tertulis, Selasa 27 November 2012.

John Wood Group akan membangun infrastruktur bawah laut yang meliputi rancang-bangun subsea umbilicals, risers, dan flowlines (SURF). Selain itu, tender FEED untuk merancang-bangun sebuah fasilitas pencairan gas LNG terapung (FLNG) berkapasitas 2,5 juta ton LNG per tahun juga mendekati penyelesaiannya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Seperti diketahui, blok Masela, Maluku, dimiliki oleh INPEX Masela Ltd sebesar 60 persen, 30 persen oleh Shell Upstream Overseas Services Limited, dan 10 persen oleh PT EMP Energi Indonesia, anak Perusahaan Energi Mega Persada.

Blok Masela yang terletak di laut Arafura ini memiliki lapangan gas abadi dengan estimasi rata-rata produksi sebesar 2,5 juta ton LNG per tahun. (eh)

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024