Libur Natal, Penumpang Angkutan Udara Melonjak 15 Persen

Grand Desain Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, mengungkapkan, selama musim liburan Natal dan Tahun baru, pengguna angkutan umum meningkat. Angkutan udara melonjak paling tinggi dibanding angkutan umum lainnya, yaitu mencapai 15 persen.

Bali dan Surabaya menjadi destinasi utama para pelancong untuk berlibur menggunakan angkutan udara pada pengujung tahun ini. "Yang pasti sudah 10 persen, ini angkanya belum pasti, karena terus bergerak sampai 31 Desember," ujar Bambang di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu 26 Desember 2012. 

Bambang mengatakan, hingga pertengahan Desember, sebanyak 70 juta penumpang telah menggunakan angkutan udara. Jumlah tersebut tersebar di seluruh bandara di Indonesia dan diperkirakan masih bisa bertambah hingga akhir tahun nanti.

Sementara itu, dia menjelaskan, untuk angkutan lainnya, peningkatan juga terjadi, namun tidak setinggi angkutan udara. Terkait dengan pengamanan, koordinasi terus dilakukan dengan kepolisian guna mengamankan musim liburan akhir tahun ini.

"Peningkatan penumpang saat Lebaran ekstrem, kalau Natal dan Tahun Baru tidak setinggi itu. Namun, kami siagakan semua, seperti kapal feri kami minta semua untuk beroperasi maksimal," katanya. (art)

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan
Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

KPU hari ini menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024