Koordinasi Anggaran, Wamenhan Sambangi Menkeu

Agus Martowardojo
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ibarat tak mau jatuh ke lubang yang sama soal bintang anggaran, pejabat Kementerian Pertahanan mengunjungi Kementerian Keuangan untuk berkoordinasi.

Tanda bintang di anggaran berarti anggaran itu masih dalam catatan. Tentu saja, dananya belum bisa dicairkan dari Kementerian Keuangan. Ini terjadi pada anggaran pembelian Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) beberapa waktu lalu.

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengungkapkan, dia telah bertemu dengan Wakil Menteri Pertahanan Safrie Syamsudin guna menyeleraraskan penggunaan anggaran Kemenhan dalam setahun ini.

"Tentu kita pelajari bagaimana status proyek-proyek dan inisiatif-inisiatiff di Kemenhan yang merupakan inisiatif prioritas yang perlu ada koordinasi," ujar Menkeu di kantornya, Jakarta, Jumat 4 November 2012.

Salah satu yang menjadi sorotan Kemenkeu adalah rencana merealisasikan proyek pengadaan Alutsista. Dokumen terkait dengan proyek tersebut yang diajukan ke Kementerian Keuangan harus sesuai dengan syarat pengajuan.  Sehingga anggarannya tidak dibintangi lagi. "Karena itu banyak melibatkan, apakah tersedia anggaran, apakah tersedia dokumen yang baik," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Kementerian Keuangan  pada 2012 memberi bintang anggaran Kemenhan sebesar Rp678 miliar. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk belanja senjata, namun rincian proyeknya tidak disampaikan dengan baik. (eh)

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024