Dahlan Iskan Jadi Bintang Iklan Jamu

Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Puspita Dewi

VIVAnews - Memakai jas dan penutup kepala berwarna putih, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi pabrik jamu PT Sido Muncul, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu 5 Januari 2012. Kunjungannya ini untuk memberi dukungan kepada industri nasional yang berbasis pada kekayaan budaya dan tradisi Indonesia. Selain itu, kunjungan ini juga untuk mengkampanyekan cinta produk Indonesia.

Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, kedatangan Dahlan juga akan menjadi salah satu adegan iklan Tolak Angin. Namun, soal berapa honornya, dia tak mau jawab. "Tanya saja sendiri sama Pak Dahlan," kata Irwan Hidayat.

Ketika dikonfirmasi, Dahlan malah tertawa. Ia mengaku bersedia menjadi bintang iklan tanpa dibayar karena industri jamu memiliki keterkaitan dengan orang banyak, salah satunya para petani bahan baku, khususnya jahe dan kunyit.

Dia juga mengaku memiliki program penanaman jahe sebagai tumpang sari di lahan PT Perhutani seluas 5 hektare. "Saya berkepentingan agar Sido Muncul menggunakan bahan baku dari petani, khususnya petani dari lahan BUMN," katanya.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024