Susilo Siswoutomo Jadi Wakil Menteri Energi

Pidato Kenegaraan SBY
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Susilo Siswoutomo sebagai wakil menteri Energi dan Sumber Daya Mineral menggantikan Rudi Rubiandini yang diangkat sebagai kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas).

"Dia memiliki tugas yang panjang di bidang migas," kata Presiden di kantor Presiden, Jakarta, Jumat 11 Januari 2013.

Menurut Presiden, permintaan energi meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir, baik listrik maupun bahan bakar. Karena itu, perlu kepastian manajemen jangka menengah dan panjang guna mencukupi kebutuhan itu.

Wakil menteri yang baru ini juga diminta meningkatkan investasi di bidang migas. "Saya berulang kali mengundang perusahaan dalam negeri, utamanya Pertamina meningkatkan investasi dalam negeri," ujar SBY.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

"Karena belum cukup, maka saya mengundang investasi negara sahabat yang sudah dilakukan sejak zaman Indonesia merdeka," tutur Yudhoyono.

Susilo merupakan staf ahli menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang juga kepala Pengawas Proyek Inpex di Blok Masela untuk SK Migas. Lulusan ITB ini sudah lebih dari 30 tahun malang-melintang di dunia energi. (art)

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024