BISNIS

Kuala Namu Bandara Terbaik di Indonesia

Kuala Namu punya sistem navigasi lebih canggih dibanding bandara lain.

ddd
Sabtu, 12 Januari 2013, 13:29 Iwan Kurniawan, R. Jihad Akbar
Terminal Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara
Terminal Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara (Antara/ Septianda Perdana)

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, menilai jika telah beroperasi, bandara Kuala Namu di Sumatera Utara dapat mengalahkan bandara-bandara internasional yang ada di Indonesia.

Dahlan yang mengunjungi bandara tersebut bersama beberapa perwakilan perusahaan plat merah Angkasa Pura I dan II menilai dari sisi pelayanan pada penumpang, bandara itu akan memberikan pelayanan yang terbaik. Interior dari bandara tersebut juga telah memenuhi standar internasional.

"Bahkan menurut saya untuk toilet lebih bagus dari Bandara Shanghai," katanya seperit disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, kepada VIVAnews, Sabtu 12 Januari 2013.

Dahlan memaparkan, keunggulan bandara tersebut ketimbang bandara lainnya di Indonesia antara lain, sistem navigasi yang lebih canggih dan ada stasiun pengisian bahan bakar pesawat yang terintegerasi dengan bandara.

"Jadi tidak perlu lagi mobil Pertamina muncul di dekat pesawat," ujarnya.

Dahlan mengatakan, integrasi antara bandara dan stasiun kereta api Medan Besar harus dipastikan pembangunan dapat berjalan baik, sehingga tujuan integrasi transportasi umum tersebut dapat terwujud. "Stasiun kereta api di Medan mungkin yang terbaik di Indonesia jika sudah selesai finishingnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga menyempatkan diri untuk mengecek sistem tiket elektronik yang diterapkan di stasiun tersebut. Menurutnya, sistem ini baik untuk mendisiplinkan para penumpang. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
soekarno hatta sekarang sudah jelleeeekkk. asap rokok + asap knalpot dimana-mana, lebih parah dari pasar.
Balas   • Laporkan
brainsynctech
12/01/2013
YA BAGUSLAH ADA KEMAJUAN....
Balas   • Laporkan
opi_jkt
12/01/2013
dasar oon... la iyalah namax bandara baru... alat2 juga masih virgin.... nnti bagn bandara baru t4 lain pasti lebih canggih lg gtu setrusnya...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com