Pemerintah Kejar Pemegang Konsesi Tol Cikampek-Palimanan

Jalan Tol Semarang-Solo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, segera berkoordinasi dengan pemegang konsesi proyek jalan tol Cikampek-Palimanan. Upaya persoalan tanah yang selama ini menjadi penghambat pembangunan proyek jalan tol tersebut telah selesai. 

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Converty

"Sekarang tugas saya untuk menelepon investornya yang punya konsesi, didorong-dorong supaya cepat kerja," ujar Djoko kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

Djoko mengungkapkan, mangkraknya proyek ini disebabkan persoalan tanah. Padahal, proyek jalan tol sepanjang 116 kilometer itu sudah sejak lama ditancapkan tiang pertamanya (groundbreaking). 

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

"Sekarang sudah selesai surat penyerahan lapangan dan telah diberikan, jadi tergantung investornya," ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Djoko Murjanto, mengatakan, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan kini selesai 100 persen.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Dengan dikeluarkannya pernyataan selesainya lahan yang akan digunakan, menurut Djoko, pihak pemegang konsesi tol bisa segera mengajukan pencairan dana sindikasi perbankan dengan menyertakan surat tersebut.

"Dengan dikeluarkannya surat ini, berarti pemerintah telah menyatakan bertanggung jawab terhadap lahan, sehingga pihak bank tidak perlu khawatir," katanya. (art)

Muhidin-Hasnur kandidat bakal Cagub-Cawagub Kalsel bersama Haji Isam

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Kalsel- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhidin memantapkan langkahnya maju sebagai bakal calon Gubernur Kalsel pada Pemilihan Kepala Daerah Kalsel 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024