Kemenpera Siapkan Anggaran Bangun Rumah Murah PNS

Pemerintah Targetkan FLPP 127.000 Unit Pada 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, mengaku siap menyerap seluruh anggaran kementerian 2013 yang ia pimpin. Salah satunya dengan cara membangun rumah murah bagi pegawai negeri sipil (PNS).

Djan Faridz mengatakan, untuk merealisasikan ide tersebut, Kemenpera akan menggandeng Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).

"Kita siap mendukung Apersi. Kalau diperlukan kita akan menjembatani Apersi dan Pemda. Nanti kita akan buatkan surat pengantar ke Pemda untuk menawarkan kerjasama perumahan," kata Djan Faridz di Gedung Menara BTN Jakarta, Rabu 16 Januari 2012

Menurutnya, pemerintah akan membangun rumah murah khusus PNS di 55 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Dengan rincian, 1 Kabupaten ada sekitar 5.000-6.000 PNS.

"Kemarin sudah bercakap-cakap dengan ketua Apersi mengenai Pengembangnya siapa, tanahnya, luasnya dan pembelinya siapa," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Ia juga akan meminta para pengembang tidak mengajukan syarat berat bagi PNS yang hendak membeli rumah murah ini. "Pengalaman saya rata-rata pembeli rumah itu pasti tidak mau kehilangan rumahnya, dia tidak mungkin kredit macet," katanya.

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024