Bandara Kulonprogo Batal, Sultan Minta AP I Cari Alternatif

Sri Sultan Hamengkubuwono Meninjau Shelter Pengungsi Merapi
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Sri Sultan Hamengkubuwono X minta PT Angkasa Pura I segera mengajukan lokasi alternatif bandara baru di Yogyakarta. Sebab, lokasi semula dibatalkan karena harga tanahnya melambung.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Harga tanah di Kulonprogo yang diincar menjadi tempat pembangunan bandara itu tiba-tiba melesat menjadi Rp300-500 ribu dari sebelumnya di kisaran Rp20-50 ribu per meternya. 

Sultan mengungkapkan pihak kraton hanya mematok harga sekitar Rp50 ribu permeternya guna penyediaan lahan bandara tersebut. "Ya saya mintanya Rp50 ribu per meter," ujar Sri Sultan di Jakarta, Senin 28 Januari 2013.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Sebab itulah Sultan meminta kepada PT Angkasa Pura I untuk mengajukan lokasi alternatif guna merealisasikan pembangunan bandara tesebut. 

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu akan mengajukan rekomendasi tempat kepada Angkasa Pura. "Saya tidak mau ngomong dimana, nanti kalau saya ngomong harga tanah akan naik lagi." (eh)

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024