Tak Masalah Calon Gubernur BI Tak Harus "Orang Dalam"

Gubernur Bank Indonesia, Darmin Nasution
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Darmin Nasution, akan mengakhiri masa jabatannya pada Mei mendatang sebagai Gubernur Bank Indonesia. Namun, hingga kini belum ada calon kuat yang siap menggantikannya.
Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, Henry Ho mengaku tidak keberatan jika kandidat Gubernur BI nanti berasal dari kalangan dalam atau luar Bank Indonesia. Yang terpenting, adalah kebijakan yang akan diambil mampu menstabilkan ekonomi Indonesia ke depan.
Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

"Kami  sangat senang dengan situasi saat ini. Tidak masalah, calonnya mau dari dalam BI atau dari luar. Kami sangat senang dengan BI dan semua kebijakannya," kata Henry di Jakarta, Senin 18 Februari 2013
Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Ia menilai, pergantian gubernur yang akan berlangsung di tahun ini merupakan bentuk penyegaran terhadap kebijakan Bank Indonesia yang akan diambil.  "Saya pikir kontinuitas adalah penting. Ini adalah proses untuk menyegarkan dan memperbaharui kebijakan, ini bagian dari proses," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengaku telah dimintai saran oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai rekomendasi calon pengganti Darmin Nasution. "Saya sudah diminta masukan," ujar Hatta di Istana Negara Jakarta

Presiden, Hatta melanjutkan, akan menyampaikan rekomendasi calon gubernur BI pada 22 Februari mendatang, sesuai dengan ketentuan undang-undang. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya