Tiga BUMN Matangkan Skema Pembentukan Bank Patungan

Dirut PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana & Dirjen Postel, Inggrid R Panjaitan
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf
VIVAnews - Bank hasil usaha patungan atau joint venture tiga BUMN, yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Pos Indonesia, dan PT Tabungan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) sedang dalam pembahasan skema. Ketiga Badan Usaha Milik Negara tersebut belum menentukan nama untuk bank hasil joint venture itu.
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

"April tahun ini diharapkan sudah running," kata Dirut Pos Indonesia, I Ketut Mardjana, saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 26 Februari 2013.
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Pada Januari 2013, Bank Mandiri, Pos Indonesia, dan Taspen telah bersepakat untuk membentuk bank
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
joint venture yang berfungsi memperkuat dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan adanya bank tersebut, mereka mengharapkan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah terpencil, bisa mengakses keuangan dengan mudah.

Dalam bank itu, Taspen melayani pembayaran asuransi pegawai dan Pos Indonesia mengoptimalkan infrastruktur yang dimilikinya. Misalnya dengan mendayagunakan cabang-cabangnya yang tersebar di Indonesia. 

Mardjana mengatakan, bank ini memang bertujuan untuk menyalurkan kredit kepada masyarakat Indonesia. Kredit yang dipersiapkan hingga Rp1 triliun. "Bank ini tentu untuk menyalurkan kredit. Kredit yang disalurkan sebesar Rp500 miliar hingga Rp1 triliun," kata dia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya