Investasi Emas Diduga Bodong Libatkan MUI?

Emas batangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Nasabah Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) mempertanyakan nasib investasinya menyusul kabar kaburnya Taufiq Michael Ong, pemilik sekaligus presiden direktur perusahaan itu.

Salah satu nasabah, DZ, mengaku sudah tidak mendapat transferan bagi hasil dari investasi itu seperti yang dijanjikan sebelumnya. Seharusnya DZ yang menanamkan investasi Rp35 juta akan mendapat imbalan Rp1,9 juta per bulan.

"Saya tidak tahu nasib investasi ini," katanya kepada VIVAnews, Kamis 28 Februari.

DZ mengatakan, saat ini agennya masih terus menenangkan nasabah-nasabah lain dengan dalih Ong tak mungkin lari dari tanggung jawab. Hanya saja GTIS sudah tak membayar bagi hasil seperti yang dijanjikan.

Tertarik karena MUI

DZ mengaku sudah mencari-cari investasi emas paling ideal. Dalam pencarian itu, ia bertemu dua agen yang tak disebutkan namanya. Mereka menawarkan investasi emas dengan dengan imbalan 2 - 5,4 persen.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Tak cuma itu, ia juga membawa nama MUI sebagai salah satu pemegang saham dalam perusahaan itu. "Karena itu saya yakin ini tidak bodong," katanya.

Tak cuma itu, agen juga memperlihatkan manajemen perusahaan yang isinya tokoh-tokoh besar. "Ada Kyai Ma'ruf Amin dan Marzuki Alie sebagai Dewan Penasehat," kata DZ.

Ma'ruf Amin merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), sedangkan Marzuki Alie merupakan politisi Partai Demokrat.

Ketika dikonfirmasi, Ma'ruf tidak mau menjelaskan posisinya di GTIS. "Saya sedang di Makkah," katanya langsung mematikan telepon genggamnya.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Sedangkan Marzuki Alie mengatakan dia hanya mengislamkan Ong. Tidak ada kaitannya dengan perusahaan itu. "Mana ada di perusahaan Dewan Pembina. Memang organisasi?" katanya kepada wartawan di kampus UI, Depok. (eh)

Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024