Jasa Marga Usul Tutup Pintu Keluar Tol Tebet dan Kuningan

Dirut Jasa Marga Adityawarman
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan
- PT Jasa Marga Tbk mengusulkan skema penutupan dua pintu keluar tol Tebet 1 dan Kuningan 1 untuk memperlancar arus kendaraan di jalur tol dalam kota Jakarta.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman, mengatakan, diperlukan penutupan dua gerbang keluar tol ini pada waktu tertentu, mengingat penumpukan yang terjadi di kawasan itu mengganggu pergerakan kendaraan yang menuju Semanggi.
Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah


"Macet di gerbang tol Tebet dan Kuningan bisa mengganggu arus sampai ke arah Cibubur," ujar Adityawarman dalam acara peluncuran
e-tollpass
di exit tol Kapuk, jalan tol Sedyatmo, Jakarta, Rabu 6 Maret 2013.


Menurut Adit, kemacetan yang terjadi disebabkan banyak kendaraan yang menghindari aturan
three in one
yang berlaku di sepanjang Jalan Gatot Subroto. Oleh sebab itu, Jasa Marga menyarankan penutupan di dua gerbang tol ini dapat dilakukan pada jam-jam tertentu.


"Kami sudah membicarakannya dengan Patroli Jalan Raya (PJR), namun mereka tidak setuju ditutup," kata Adit.


Menanggapi usulan itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, menyatakan persetujuannya. Namun, Dahlan meminta Jasa Marga melakukan survei terlebih dahulu mengenai apa saja efek merugikan yang bisa ditimbulkan dari penutupan dua gerbang tol ini bagi para pengguna jalan.


"Kalau diuji coba selama tiga hari saya setuju. Namun, harus ada sosialisasi dulu selama beberapa minggu agar orang bisa bersiap-siap," kata Dahlan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya