Borong Airbus, Lion Air Selamatkan Ekonomi Prancis

lion air bekerja sama dengan airbus
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVAnews -
Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya
Di tengah krisis ekonomi Eropa, pembelian 234 pesawat Airbus oleh Lion Air ikut membantu membuat perekonomian Prancis berdenyut. Transaksi senilai US$24 miliar tersebut menjadi salah satu transaksi pembelian pesawat terbesar di dunia.
Cari Suami Idaman? 4 Zodiak Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat

Presiden Prancis, Francois Hollande, menjelaskan transaksi ini menjadi yang terbesar dalam sejarah penerbangan sipil dan akan ikut menyelamatkan ekonomi Prancis yang sedang dihajar krisis. Bahkan, sangat kontras dengan apa yang terjadi di Eropa saat ini yang sedang dibayang-bayangi oleh kekhawatiran
Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada
bailout Siprus.


"Saya harus berterima kasih karena dengan kontrak ini, Airbus akan mengamankan sekitar 5.000 pekerjaan selama 10 tahun," kata Hollande seperti dilansir
Reuters
, Selasa 19 Februari 2013.


Lion Air Indonesia memesan 234 pesawat Airbus jenis A320 yang terdiri dari 109 A320neo, 65 A321neo, dan 60 A320ceo. Transaksi ini menjadikan Lion Air pelanggan baru Airbus.


Dilansir laman
Thelocal
, pesawat A320 milik Lion Air langsung diproduksi dan akan mulai dikirim tahun depan, sedangkan A320 Neo akan mulai dikirim mulai 2016 mendatang. kebutuhan pesawat sebanyak itu untuk melayani pasar Indonesia dan sekitarnya. Ke depan, Lion Air akan mengembangkan perusahaan baru yang mengejar pasar Asia-Pasifik.


"Tipe pesawat A320 yang hemat bahan bakar akan memungkinkan Lion Air beroperasi dengan biaya terendah dan tetap menawarkan tarif paling kompetitif di Asia," ujar Rusdi Kirana. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya