Selo, Mobil Listrik Andalan Dahlan yang Baru

Mobil Listrik Sport Tucuxi Milik Dahlan Iskan
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan bahwa dirinya sedang menyiapkan mobil listrik jenis sport terbaru bernama Selo pengganti akibat kecelakaan di Jawa Tengah saat diuji coba beberapa waktu yang lalu.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Menurut Dahlan, dana yang dihabiskan untuk pengembangan Selo ini mencapai Rp1,5 miliar. Klaim Dahlan, mobil ini lebih murah dan lebih bagus karena menggunakan gearbox, berbeda dengan Tucuxi. Bahkan, ia menjamin pengembangan kali ini akan sesuai prosedur yang berlaku.
Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024


"Kami akan mengikuti uji kelayakan di Kemenhub. Semua prosedur dipenuhi," ujar Dahlan di kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa 19 Maret 2013.


Pengembangan Selo, lanjut Dahlan, dilakukan bersamaan dengan pengembangan ragam mobil listrik lainnya seperti jenis bus, mini bus, dan mobil kelas VIP yang nantinya akan digunakan untuk KTT APEC pada tahun ini.


Selain itu, tambahnya, tiga orang dalam tim khusus yaitu Ricky Elson yang membuat Selo, ditambah Dasep Ahmadi dan Rafi Desay dikerahkan guna kualitas pengembanganan mobil listrik itu lebih baik.


"VIP bus ada delapan sampai 10, ada VIP sekelas Alphard lima buah. Mobil kelas minibus 10 buah. Ada satu yang sport, Selo," kata Dahlan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya