Penyelesaian Konstruksi Jalan Tol Bali Molor

Tol Bali
Sumber :

VIVAnews – Badan Pengaturan Jalan Tol (BPJT) menyatakan penyelesaian konstruksi jalan Tol Tanjung Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua akan mengalami sedikit keterlambatan dari Mei menjadi Juni 2013.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Saat ini, proses konstruksi jalan tol yang dipersiapkan untuk menyambut APEC 2013 ini sudah mencapai 80 persen.

"Mungkin akan di bawah target sedikit, namun masih dalam tenggang waktu yang ditentukan," kata Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali di Jakarta, Selasa 19 Maret 2013.

Namun, ia memastikan jalan tol sepanjang 9,7 kilometer ini sudah dapat dioperasikan sebelum APEC 2013 dilaksanakan di Bali pada akhir 2013.

Gani menambahkan, selesai konstruksi, BPJT akan melakukan tes bersama Kementerian Perhubungan dan Puslitbang Kementerian Pekerjaan Umum atas kelayakan jalan tol tersebut untuk memastikan jalan tol itu aman dilalui.

"Jadi, pengoperasian tergantung keadaan di lapangan. Kalau bagus, seminggu bisa langsung dibuka. Kita baru akan operasikan jalan tol tersebut jika benar-benar layak," katanya.

Sebelumnya, Sektretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno, mengaku ada kemunduran pengoperasian jalan tol senilai Rp2,4 triliun ini karena cuaca yang tidak mendukung. "Kemarin, ada badai sebulan sehingga membuat kami tidak bisa bekerja," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk, Abdul Choliq, mengatakan perusahaan yakin bisa merampungkan Seksi II dan III yang menjadi tanggung jawab Wika tepat pada waktunya. "Penyelesaiannya mudah-mudahan bisa tepat waktu seperti yang diharapkan," ujarnya. (asp)

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024