Prabowo: Gaji Profesor Kalah dari Satpam

VIVAnews - Calon Presiden partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mempersoalkan investasi dan anggaran yang digunakan untuk membangun sektor pendidikan di Indonesia.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Dia menilai investasi di sektor pendidikan masih rendah. Penilaian itu didasarkan pada penghasilan para pengajar yang di bawah pekerja sektor lain.

"Profesor-profesor kita pandainya luar biasa, tapi gajinya cuma Rp 3 juta, lebih rendah dibandingkan gaji satpam di Kalimantan atau honor penyanyi dangdut," ujarnya saat meluncurkan buku "Membangun Kembali Indonesia Raya-Haluan Baru Menuju Kemakmuran" di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis, 12 Maret 2009.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Prabowo adalah pemilik pabrik Kiani Kertas dan hutan produksi yang berlokasi di Kalimantan. Tak jelas, apakah pernyataannya mengacu pada gaji satpam yang bekerja di perusahaannya.

Yang pasti, menurut Prabowo, dengan gaji profesor yang rendah, akan menyebabkan jasa publik yang diberikannya tidak memadai. Kondisi seperti ini diperkirakan juga berpengaruh pada dunia pendidikan nantinya.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Dia mengatakan, penyebab rendahnya investasi di sektor pendidikan disebabkan oleh hilangnya kekayaan nasional. Akibatnya, tidak ada tabungan nasional yang bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi di sektor mendasar, seperti pendidikan dan pangan.

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024