BTN Targetkan Kredit untuk 15 Ribu Rumah Murah

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • www.kemenpera.go.id
VIVAnews – PT Bank Tabungan Negara Tbk menargetkan penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) dengan sistem fasilitas likuidasi pembiayaan perumahan (FLPP) untuk 15 ribu unit rumah tapak sederhana hingga akhir Maret 2013.
Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
 
Direktur BTN, Mansyur S Nasution, mengatakan, untuk periode hingga akhir Februari, perseroan sudah memfasilitasi sekitar 8-9 ribu unit rumah murah. "Hingga Maret, kami menargetkan mencapai 15 ribu unit," kata Mansyur ketika ditemui di Jakarta, Selasa 26 Maret 2013.
Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi
 
Mansyur menjelaskan, sejauh ini yang menjadi permasalahan dalam pengucuran KPR adalah suplai dari pengembang yang masih terbatas. Padahal, BTN mengaku siap jika memang pasokan yang datang lebih banyak.
Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas
 
Ia menambahkan, Kementerian Perumahan Rakyat juga telah meminta BTN untuk menambah pemberian kredit rumah murah dengan skema FLPP. Namun, dengan suplai seperti saat ini tentu ada keterbatasan.
 
Untuk tahun lalu, BTN menyalurkan KPR bagi kurang lebih 70 ribu unit rumah dengan sistem FLPP. Kebanyakan dari rumah ini merupakan tipe 21 dan sebagian lagi tipe 36.
 
Sementara itu, Kemenpera mengklaim realisasi penyaluran FLPP untuk rumah mungil bagi masyarakat berpenghasilan rendah dari pemerintah hingga Maret ini melewati target yang ditentukan. Lengkapnya, buka . (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya