Selangkah Lagi, Agus Martowardojo Jabat Gubernur BI

Menteri Keuangan Agus Martowardojo memenuhi panggilan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVanews -
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
Komisi XI DPR-RI telah sepakat menyetujui Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia menggantikan Darmin Nasution selama lima tahun ke depan. Agus Marto tetap akan menjalankan tugasnya sebagai Menteri Keuangan sebelum dilantik pada Mei 2013 mendatang,.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Hari ini, Agus Marto melantik dan merotasi 49 pejabat eselon II Kementerian Keuangan. "Kemarin memang sudah ada fit and proper sudah dikatakan lulus, namun saya sendiri masih akan berkomunikasi dengan saudara-saudara sekalian," ujarnya dalam sambutan di Jakarta, Rabu 27 Maret 2013.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


Informasi yang disampaikan Agus Marto mendapat sambutan yang meriah dari seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan langsung bertepuk tangan. Agus pun berkelakar informasi yang diberikan belum komplit.


"Mungkin di Kementerian Keuangan harus diatur kapan harus tepuk tangan atau tidak, karena tunggu sebentar, itu belum lulus beneran," kelakarnya.


Agus mengatakan untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia masih harus melewati penetapan keputusan DPR dalam sidang paripurna yang akan digelar pada Selasa, 2 April 2013. Setelah itu, ia akan mendapatkan pengarahan dari Presiden mengenai tugasnya di Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia.


"Seandainya saya bisa meneruskan tugas sampai Mei, itu kesempatan yang baik untuk terus berkomunikasi dengan saudara-saudara sakalian. Namun, jika saya diminta untuk mengakhiri tugas sebagai Menteri Keuangan saat itu juga maka akan kami laksanakan dengan baik." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya