Ini Pesan Darmin untuk Gubernur Bank Indonesia Baru

Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni
VIVAnews -
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution, menyatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh gubernur BI terpilih, Agus Martowardojo dalam lima tahun ke depan.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Menurutnya, beberapa tugas yang akan diemban adalah target inflasi, menjaga nilai tukar rupiah, dan sistem pembayaran seperti kantor cabang bank tanpa fisik dan perluasan akses perbankan kepada masyarakat (
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
financial inclusion ).


"Masalah PR Pak Agus Marto itu pasti akan saya kasih tahu langsung kepadanya. Saya akan bicara dengan dia," ujar Darmin di acara Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia di Gedung BRI Jakarta, Rabu 27 Maret 2013.


Terkait isu yang berkembang mengenai Darmin dan Agus Marto tukar jabatan dari gubernur BI menjadi menteri keuangan, Darmin enggan berbicara. "Soal itu, saya belum mau bicara. Hal seperti itukan, yang menetukan mereka (Presiden SBY)," katanya.


Ia mengaku belum mengetahui ada isu bahwa dirinya dan Agus Marto bertukar tempat. Bahkan, Darmin belum tahu kapan pelantikan Agus Marto sebagai gubernur Bank Indonesia. "Saya belum tahu kabarnya, siapa yang bilang itu? Kita lihat saja nanti," jelasnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya