Perbaiki Jalan Tol, Jasa Marga Rogoh Rp70 Miliar

Kenaikan Tarif Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk menyiapkan dana senilai Rp70 miliar untuk perbaikan di ruas-ruas tol milik perseroan yang dinilai tidak memenuhi Standar Pelayanan Minimum (SPM) oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada evaluasi semester II tahun 2012.

"Kami siapkan anggaran Rp70 miliar untuk sarana penunjang SPM di seluruh jalan tol kita," kata Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk, Hasanudin, di Jakarta, Rabu 27 Maret 2013.

Dari 10 ruas jalan tol yang tidak memenuhi SPM, lima ruas diantaranya milik perusahaan plat merah ini. Ruas-ruas tersebut adalah Cawang-Tomang-Cengkareng, Jakarta Outer Ring Road (JORR), Ulujami-Pondok Aren, ruas tol Sediyatmo dan Tol Cipularang-Padaleunyi.

Angka ini, katanya, di luar biaya perawatan rutin yang telah dianggarkan perusahaan untuk seluruh jalan tol senilai Rp350 miliar.

Hasanudin memperkirakan perbaikan jalan berlubang butuh waktu tiga minggu. Namun, untuk masalah lain seperti lampu dan pagar pembatas jalan yang hilang karena dicuri, membutuhkan waktu lama.

"Untuk pagar saja di satu ruas jalan itu membutuhkan sekitar Rp800 juta. Untuk lima ruas Jasa Marga telah menganggarkan Rp6 miliar," ujarnya.

Hasanudin juga mengungkapkan bahwa pencurian lampu dan pagar pembatas telah menjadi kendala bagi Jasa Marga. Pasalnya, petugas dan maling kerap "kucing-kucingan."

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Para pencuri kerap mengambil besi pagar pembatas, baterai solar cell dan juga kabel listrik dan lampu penerangan. (ren)

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024