Dahlan Ralat Keuntungan Pertamina Bila Akuisisi Blok Mahakam

Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis
VIVAnews -
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meralat jumlah laba PT Pertamina jika mengakuisisi blok Mahakam dari Rp171 triliun pada 2017, menjadi akumulasi 2017-2032 sebesar Rp171 triliun.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

"Saya salah, itu angka akumulatif dari tahun 2017-2032," kata Dahlan Iskan di gedung Pertamina Pusat Jakarta, Rabu 3 April 2013.
Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB


Sebelumnya, dalam Manufacturing Hope edisi 71, Dahlan Iskan menyatakan laba Pertamina bisa melonjak dari Rp25 triliun menjadi Rp171 triliun pada 2017, jika mendapatkan blok Mahakam 100 persen. Nilai fantastis ini dapat membuat Pertamina mengalahkan Petronas Malaysia.


Namun yang pasti, Dahlan menegaskan bahwa manajemen Pertamina telah menjamin mampu mengelola Blok Mahakam. Masalah uang, katanya, bukan masalah bagi Pertamina karena direksi dapat menyediakan dana investasi di blok Mahakam.


"Itu semua aksi korporasi, saya serahkan kepada direksi untuk mencari dananya," katanya.


Manajemen Pertamina juga telah menyanggupi untuk mengelola Blok Mahakam dan menjamin pengalaman buruk dalam mengakuisisi Blok West Madura Offshore (WMO) tidak terjadi lagi.


"Tadi saya tanya Pertamina apakah mereka sanggup mengelola blok Mahakam atau tidak. Mereka menyanggupinya," kata Dahlan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya