2014, Mandala Operasikan 25 Pesawat A320

A320 Mandala Airlines
Sumber :
  • http://www.airteamimages.com
VIVAnews -
Cerita Pilu Istri dari YouTuber Palestina, Lebaran Malah Jadi Tahanan Kota
Maskapai penerbangan murah asal Indonesia, Mandala Airlines, berencana untuk mengoperasikan 25 pesawat Airbus A320 pada 2014 mendatang. Mandala akan menggunakan opsi pembelian pesawat dari mitranya yang juga pemegang saham Minoritas, Tiger Airways.

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen

"Target kami adalah menerbangkan dua juta penumpang tahun ini, sehingga kami harus menambah armada menjadi 25 pesawat pada 2014," kata Sandiaga Uno, pemilik 51 persen saham Mandala Airlines melalui PT Saratoga Investama Sedaya seperti dikutip dari
Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan
Reuters , Minggu 7 April 2013.


Seperti diketahui, Mandala Airlines telah memesan 25 pesawat A320 dan baru tiba 7 pesawat per Maret 2013 lalu. Sisanya akan dikirim secara bertahap hingga 2014. Mandala merogoh kocek hingga US$1,6 miliar untuk membeli 18 pesawat A320.


Uno menjelaskan saat ini Mandala Airlines menargetkan 20 persen pangsa pasar penerbangan murah yang saat ini masih didominasi oleh Lion Air. Mandala, katanya, aktif untuk menyasar kalangan kelas menengah yang tumbuh pesat di kawasan Asia Tenggara.


Beberapa waktu lalu, Mandala Airlines juga membuka dua rute baru yaitu Jakarta-Singapura dan Jakarta-Denpasar dengan frekuensi penerbangan satu kali setiap hari per 8 April 2013. Mandala juga memberikan promo spesial “Perginya Bayar, Pulangnya Dibayarin!” yang mana penumpang cukup membayar tiket pergi dan mendapat tiket pulang dengan cuma-cuma.


Harga tiket dimulai dari Rp 300.000 untuk rute Jakarta-Singapura dan Rp 394.000 untuk rute Jakarta-Denpasar. Harga belum termasuk pajak, booking fee, dan tambahan bagasi serta fasilitas tambahan lainnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya