BISNIS

Isu Outsourcing, Dahlan Usul Bentuk Anak Usaha BUMN

Selama ini nasib karyawan outsourcing BUMN belum jelas.

ddd
Senin, 8 April 2013, 20:29 Maya Sofia, Arie Dwi Budiawati
Dahlan Iskan mengusulkan pembentukan anak usaha BUMN untuk mengurusi karyawan outsourcing.
Dahlan Iskan mengusulkan pembentukan anak usaha BUMN untuk mengurusi karyawan outsourcing. (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Pemerintah mengusulkan pembentukan anak usaha BUMN untuk mengurus karyawan outsourcing pelat merah. Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan berharap keberadaaan anak usaha ini membuat nasib karyawan outsourcing lebih jelas.

"Kariernya terjamin. Tidak hanya itu, karyawan outsourcing tidak bisa diputus," kata Dahlan seusai rapat dengan Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin, 8 April 2013.

Isu outsourcing memang telah lama terdengar. Dahlan menuturkan kegelisahannya saat menjabat sebagai Direktur Utama PT PLN. Ia sempat memerintahkan jajaran direksinya untuk meneliti permasalahan tersebut. Setelah diteliti, rupanya yang menjadi permasalahan di perusahaan BUMN adalah gaji dan karier.

"Ada yang merasa bahwa gaji karyawan outsourcing itu lebih rendah daripada karyawan tetap, padahal mereka lebih rajin bekerja daripada pegawai tetap," kata dia.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Aka gunawan
19/05/2013
Setuju pak krn pd kenyataannya outsourcing lebih produktif d banding karyawan tetap
Balas   • Laporkan
doddyhimawan
09/04/2013
Bukti PLN Distribusi Bali akan mem PHK tenaga fungsi administrasi tgl 29 Juni 2013, diterbitkan surat No.402/613/BISDMO/2013 Tgl.19 Maret 2013 Perihal : Kontrak kerja Outsourcing. yang menandatangani surat Manajer SDM dan Organisasi (K. Yogaster S.)
Balas   • Laporkan
budak_kuningan
09/04/2013
setuju sekali pak, kalau Outsourcing di wadahi dalam 1 anak perusahaan BUMN, biar jelas status dan karirnya karena kerja dan tanggungjawab sama saja cuman kata orang nasib saja yang bedain ......
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com