Indeks Bursa AS Bergairah Tunggu Laporan Keuangan Perusahaan

bursa efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVAnews - Indeks bursa saham Amerika Serikat kompak menguat pada penutupan perdagangan pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB, hasil dari imbas sentimen positif perusahaan-perusahaan besar yang tengah bersiap melaporkan laba kuartal pertama mereka.

Dikutip dari USAToday, Selasa 9 April 2013, tiga indeks saham utama berakhir menguat setelah sempat bergerak fluktuatif sepanjang perdagangan awal pekan ini. Dow Jones Industrial Average naik 48,23 poin atau 0,33 persen di level 14.613,48, indeks S&P 500 naik 9,79 poin atau 0,63 persen di level 1.563,07 dan indeks Nasdaq menguat 18,39 poin atau 0,57 persen menjadi 3.222,25.

Indeks Dow Jones menguat didorong oleh saham Coca-Cola dan Bank of America. Semua sektor S&P berakhir di wilayah poisitif. Analis memperkirakan pendapatan untuk perusahaan yang tergabung dalam indeks S&P 500 naik 0,6 persen dipimpin oleh saham telekomunikasi.

Alcoa, perusahaan almunium yang tergabung dalam indeks Dow Jones akan menjadi perusahaan pertama yang akan mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama setelah pasar ditutup. Analis memperkirakan laba bersih kuartal pertama senilai US$149 juta, naik dari US$94 juta pada periode pertama tahun lalu.

"Investor akan mempelajari laporan keuangan setiap perusahaan untuk mengukur prospek sisa tahun ini," kata Director of Asset Allocation Wilmington Trust Investment Advisors, Cam Albright.

Beberapa perusahaan AS juga merilis kabar baik. General Electric sepakat mengakuisisi ladang minyak raksasa milik Lufkin Industries dengan nilai US$3,38 miliar dalam bentuk tunai, atau US$88,50 per lembar saham. Saham Lufkin melonjak hampir 40 persen ke level US$87,96 per lembar saham.

Situasi ini berbeda pada pekan lalu di mana saham-saham tertekan di wilayah negatif akibat kekhawatiran atas situasi di Semenanjung Korea dan munculnya beberapa data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan semula, yang dikhawatirkan menjadi tanda bahwa pertumbuhan ekonomi AS mulai mendingin. (kd)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024