Bank Asal Taiwan Genjot Segmen Ritel Indonesia

Perbankan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Bank Chinatrust Indonesia (BCI) bekerja sama dengan PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) meluncurkan produk asuransi, Provesta Optimum.

"Peluncuran produk Provesta Optimum merupakan salah satu milestone pengembangan wealth management BCI berupa produk bancassurance dengan mitra strategis kami di bidang investasi dan asuransi," ujar Presiden Direktur BCI, Joseph Shih, di Jakarta, Kamis 11 April 2013.

Direktur Perbankan Ritel BCI, Inayat Hisyam, menambahkan bahwa produk ini akan diminati masyarakat.

"BCI sangat optimis dengan segmen ritel di Indonesia yang memiliki prospek dan potensi sangat besar untuk terus berkembang, utamanya segmen menengah ke atas," kata dia pada kesempatan yang sama.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman, menuturkan bahwa salah satu keunggulan produk asuransi ini adalah menerapkan perlindungan auto risk management system (ARMS).

"Provesta Optimum dilengkapi dengan ARMS, yaitu strategi investasi dengan perlindungan unik bagi para nasabah investasi," kata Edy.

Dia menambahkan bahwa beberapa fasilitas telah disisipkan untuk mengembangkan produk bank ini, yaitu auto-rebalancing, auto scheduled top up, auto trading, dan auto re-entry untuk perlindungan jiwa dan investasi.

Provesta Optimum, lanjut Edy, memungkinkan para nasabah untuk menentukan batas profit taking, cut loss, dan memungkinkan para nasabah untuk masuk kembali sesuai rencana investasi ketika keadaan pasar stabil.

"Saat itulah, para nasabah akan memonitor alokasi aset yang ditentukan nasabah sebelumnya," kata dia. (asp)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Kuntadi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Lima orang kembali ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Tiga ditahan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024