Empat Cara Ubah Hobi Menjadi Bisnis

Ilustrasi miliarder.
Sumber :
  • inmagine
VIVAnews -
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
Mengubah hobi menjadi bisnis yang menghasilkan uang tidak lah sulit, jika mengetahui celahnya. Berbisnis mengenai hal yang disukai dapat menghasilkan uang, jika dilakukan dengan tekun. Tidak sedikit orang yang sukses menjadi jutawan hanya karena hobi.
Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Youngentrepreneur
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
, laman wirausaha muda ini pada Senin, 15 April 2013, memberikan empat tips mudah untuk mengubah hobi Anda dapat menghasilkan uang:

1. Temukan apa yang Anda sukai.

Hobi adalah melakukan sesuatu yang seseorang sukai, dan menemukan semangat untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Saat menekuni sebuah hobi, Anda akan bekerja 100 kali lebih keras dari orang yang terjun di bisnis yang sama, namun tidak tekun. Hobi akan menjadi daya saing Anda yang dapat diunggulkan.


2. Menjadi ahli di hobi tersebut.

Menguasai bidang yang menjadi hobi Anda akan membuat dihormati orang lain. Orang-orang akan menjadikan Anda sebagai referensi utama, jika ada orang yang ingin mengetahui tentang hobi tersebut. Kondisi ini akan membuat Anda tidak dapat membayangkan apa yang akan diterima.


3. Kembangkan jaringan


Gunakan hobi Anda untuk mengembangkan jaringan dan mengenal eksekutif tingkat atas atau pun pengusaha. Cari tahu, siapa pesohor yang memiliki hobi sama dengan Anda. Mereka merupakan pembeli potensial yang juga sama dengan hobi Anda. Cari tahu apa yang mereka butuhkan untuk memenuhi hobinya, dan pasoklah keinginan mereka.


4. Jaga keseimbangan hidup


Saat sudah berhasil mengembangkan hobi Anda menjadi bisnis, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kehidupan pribadi Anda. Sesekali, seorang pebisnis membutuhkan waktu untuk keluar dari rutinitas agar dapat merasa segar dan siap untuk menjalani hari selanjutnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya