BISNIS

Miliuner Cantik Ini Membeli Pulau Milik Keluarga Onassis

Ia membeli pulau tersebut dengan harga lebih murah.

ddd
Selasa, 16 April 2013, 12:09 Iwan Kurniawan
 Ekaterina Rybolovleva, miliuner cantik asal Rusia.
Ekaterina Rybolovleva, miliuner cantik asal Rusia. (lower-manhattan-real-estate)
VIVAnews - Naluri bisnis Ekaterina Rybolovleva, putri berusia 24 tahun dari miliuner Rusia, Dmitry Rybolovlev, mulai terasah. Baru-baru ini, Rybolovleva membeli pulau pribadi di Yunani, memanfaatkan krisis finansial yang menjerat negeri para dewa ini.

Dikutip dari Forbes, Selasa 16 April 2013, diperkirakan Rybolovleva berhasil membeli pulau tersebut dengan harga US$150 juta. Padahal, pada awal 2000-an, harga properti tersebut di atas US$200 juta. Perekonomian Yunani yang menungkik tajam membuat Rybolovleva berhasil membeli pulau bernama Skorpios tersebut.

"Ekaterina sangat senang diberikan kepercayaan dalam negosiasi pembelian ini dan menganggap akuisisi ini sebagai investasi jangka panjang," kata juru bicara kantor investasi Rybolovlev.

Pulau Skorpios dibeli dari Athina Onassis Roussel, pewaris tunggal miliuner Yunani, Aristotle Onassis. Dengan kekayaan yang dimiliki ayahnya, Rybolovleva akhirnya berhasil membeli pulau Skorpios dan pulau Sparti, pulau kecil yang berdekatan. Dmitry Rybolovlev merupakan orang terkaya ke 119 dunia versi Forbes dengan kekayaan sekitar US$9,1 miliar.

Kantor berita Yunani melaporkan, Rybolovleva akan menggunakan pulau Skorpios dan Sparti untuk bisnis dan liburan. Pulau-pulau tersebut akan dijejali oleh berbagai teknologi ramah lingkungan.

Aristotle Onassis pada 1963 lalu membeli pulau seluas 74 hektar tersebut dengan harga US$20.000. Pulau ini menjadi terkenal semenjak Onassis menikah dengan Jacqueline Kennedy, mantan istri mendiang John F. Kennedy, dan membawanya liburan ke pulau tersebut pada 1968.

Pada 1975, Onassis wafat dan pulau tersebut diwariskan ke keluarga. Isu dijualnya pulau ini telah beredar pada 2009 lalu karena pewaris tunggal,Athina Onassis Roussel, menikah dengan atlet Brazil, Alvaro de Miranda Neto, lalu tinggal di Sao Paulo.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com