Polri Amankan Dampak Rencana Kenaikan Harga BBM

Rakor Lintas Sektoral PAM Natal 2012 & Tahun Baru 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?
Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menyatakan kepolisian siap mengamankan dampak yang terjadi di lapangan akibat rencana kenaikan harga premium untuk mobil pribadi. Kenaikan harga premium itu direncanakan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Ia optimistis polisi dapat meredam terjadinya penyelewengan premium yang akan dijual dengan dua harga yang direncanakan pada Mei 2013. "Polri mengamankan pelaksanaannya di lapangan, terus kerja sama dengan pemerintah daerah," ujar Timur di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 16 April 2013.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea


Ia menjelaskan, sukses atau tidaknya implementasi premium dua harga ini akan ditentukan oleh sosialisasi yang dilakukan pemerintah. Polisi akan menindak tegas oknum-oknum yang mengambil kesempatan memanfaatkan situasi kenaikan harga BBM subsidi.


"Artinya, tidak boleh melakukan langkah-langkah seperti itu," tandasnya.


Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Minereal (ESDM), Jero Wacik menghitung jika harga BBM bersubsidi naik Rp2.000 menjadi Rp6.500 per liter, dapat .


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengklaim rencana pembatasan BBM bersubsidi sudah disetujui oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya