BISNIS

Polri Amankan Dampak Rencana Kenaikan Harga BBM

Polisi akan menindak tegas oknum yang memanfaatkan situasi.

ddd
Selasa, 16 April 2013, 15:35 Iwan Kurniawan, R. Jihad Akbar
Kapolri Jenderal Timur Pradopo
Kapolri Jenderal Timur Pradopo (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo menyatakan kepolisian siap mengamankan dampak yang terjadi di lapangan akibat rencana kenaikan harga premium untuk mobil pribadi. Kenaikan harga premium itu direncanakan dilakukan pemerintah dalam waktu dekat.

Ia optimistis polisi dapat meredam terjadinya penyelewengan premium yang akan dijual dengan dua harga yang direncanakan pada Mei 2013. "Polri mengamankan pelaksanaannya di lapangan, terus kerja sama dengan pemerintah daerah," ujar Timur di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 16 April 2013.

Ia menjelaskan, sukses atau tidaknya implementasi premium dua harga ini akan ditentukan oleh sosialisasi yang dilakukan pemerintah. Polisi akan menindak tegas oknum-oknum yang mengambil kesempatan memanfaatkan situasi kenaikan harga BBM subsidi.

"Artinya, tidak boleh melakukan langkah-langkah seperti itu," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Minereal (ESDM), Jero Wacik menghitung jika harga BBM bersubsidi naik Rp2.000 menjadi Rp6.500 per liter, dapat menghemat anggaran subsidi Rp21 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengklaim rencana pembatasan BBM bersubsidi sudah disetujui oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
hamdanireno
16/04/2013
Mbok Podho Mikir Cung.. Nek Negoro kabeh mbayar dhewe.. sekolah mbayar dhewe, listrik, banyu, kuliah, sak modare kowe yo mbayar dhewe ra ono subsidi.. terus opo gunane negoromu kuwi... HIDUP GAM !!!!
Balas   • Laporkan
sacul
16/04/2013
Ini cerita BBM naik sudah kadaluarsa; contoh pemerintah yang tidak punya wibawa dan keberanian.
Balas   • Laporkan
rossesr
16/04/2013
jaman dulu kalo bbm mau naik ya naik aja. ini pake repot
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com