Pengusaha Muda Dukung Harga BBM Bersubsidi Naik

Kelangkaan pasokan BBM
Sumber :
  • ANTARA/Lucky.R
VIVAnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) mendukung rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.
Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan

Bendahara Umum Himpi, Bayu Priawan Djokosoetono, mengatakan bahwa dengan menghilangkan subsidi di BBM tentunya akan banyak membantu pemerintah.
HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

"Kami bahkan mendesak subsidi BBM dicabut dan dialokasikan ke tempat lain yang bermanfaat," ujarnya ketika ditemui dalam acara jumpa pers 'Indonesian Young Leaders Forum 2013', Rabu 17 April 2013.
Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Bayu mencontohkan, dana subsidi yang dialihkan nanti bisa digunakan untuk tujuan lain seperti perbaikan infrastruktur. Apalagi, infrastruktur di Indonesia kondisinya memprihatinkan.

Dengan meningkatnya alokasi di infrastruktur, menurutnya, pemerintah secara tidak langsung  akan menarik datangnya arus investasi asing ke Indonesia lebih besar lagi.

Selain mengalihkan ke sektor infrastruktur, Bayu menilai, pemerintah juga harus meningkatkan anggaran belanja untuk pembinaan sumber daya manusia.

Bayu mengungkapkan, saat ini para pengusaha menginginkan kepastian apakah subsidi akan dicabut atau akan diteruskan seperti saat ini.

Namun, dia menilai, lebih baik subsidi diberikan langsung kepada transportasi umum, nelayan dan usaha rakyat lainnya daripada diboroskan untuk dipakai oleh mobil pribadi.

"Saya rasa, pemberian subsidi kepada kendaraan umum, nelayan, dan masyarakat kecil akan lebih memengaruhi inflasi daripada BBM untuk mobil pribadi," jelasnya. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya