BISNIS

Hatta: Belum Ada Rencana Tunda Kenaikan Harga BBM

"Belum ditetapkan, kok ada penundaan?"

ddd
Senin, 22 April 2013, 16:08 Mohammad Adam, R. Jihad Akbar
Menko Perekonomian RI, Hatta Rajasa.
Menko Perekonomian RI, Hatta Rajasa. (VIVAnews/Muhamad Solihin)
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, membantah bahwa kenaikan harga premium untuk mobil pribadi akan mengalami penundaan.

Usai acara serah terima jabatan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin 22 April 2013, Hatta menegaskan bahwa belum ada rencana kebijakan pemerintah itu batal dilaksanakan pada Mei mendatang. "Belum ada rapat penundaan," ujar Hatta.

Pemerintah, Hatta melanjutkan, memang belum memutuskan kapan kebijakan itu akan dilakukan. Namun, saat ini skema kebijakannya masuk dalam proses persiapan.

"Penundaan itu kalau kebijakannya sudah ditetapkan. Ini belum ditetapkan, kok ada penundaan? Itu istilah yang keliru," kata Hatta.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik, mengatakan pemberlakuan dua harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, yang rencananya dilakukan pemerintah belum akan diberlakukan pada awal Mei 2013.

Wacik menjelaskan, pemberlakuan dua harga atau menaikkan harga premium untuk mobil pribadi bukan pekerjaan yang mudah. Namun, itu konsekuensi yang harus dihadapi pemerintah.

"Karena ingin melindungi rakyat miskin dan yang hampir miskin, jadi harus mau lah lebih pusing sedikit," ujar Wacik di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Minggu 21 April 2013. Selengkapnya baca di sini.  (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
faizs
22/04/2013
Orang ini ngomongnya suka nggak bener, ati-ati. Ingat sesumbarnya soal zona waktu, soal bbm yang lau. Ppokoknya dia asal memuaskan besannya. Rakyat tidak lagi menjadi pertimbangan. Biar dia suka bohong, selama menjadi besan aman ddeh.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com