DPR Minta Pengganti Definitif Agus Martowardojo Dipercepat

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Agus Martowardojo resmi tidak menjabat sebagai menteri keuangan, setelah melakukan . 
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Ketua Komisi XI DPR Emir Muis, berharap agar menteri keuangan definitif sebagai pengganti Agus, nantinya dapat memiliki integritas yang sama dengan mantan dirut PT Bank Mandiri Tbk itu.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Saya ingin penggantinya seperti itu, berani, sehingga dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan ke depan," ungkapnya.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Dia mengimbau agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menentukan siapa menteri keuangan definitif. "Jangan sampai pelaksana tugas menkeu menjabat 3-5 bulan, kalau bisa 1-2 bulan saja. Apalagi, jabatan menko itu berat, tidak sehat kalau dirangkap-rangkap," tuturnya.

Hatta Rajasa yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas menkeu mengungkapkan, berbagai tantangan akan dihadapi, salah satunya terkait dengan penyerapan anggaran kementerian dan lembaga (K/L).

Hatta menjelaskan, mengakselerasi penyelesaian dokumen-dokumen pencairan anggaran kementerian dan lembaga menjadi fokus perhatian Kemenkeu ke depan.

Jajaran Kemenkeu harus pro aktif berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk menuntaskan permasalahan tersebut. "Agar ilmu perbintangan tidak banyak terjadi," ujarnya di kantor Kementerian Keuangan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya