BISNIS

DPR Minta Pengganti Definitif Agus Martowardojo Dipercepat

Agus Martowardojo resmi tidak lagi menjabat sebagai menteri keuangan.
Senin, 22 April 2013
Oleh : Antique, R. Jihad Akbar
Agus Martowardojo resmi tidak lagi menjabat sebagai menteri keuangan.
VIVAnews - Agus Martowardojo resmi tidak menjabat sebagai menteri keuangan, setelah melakukan serah terima jabatan hari ini, Senin 22 April 2013

Ketua Komisi XI DPR Emir Muis, berharap agar menteri keuangan definitif sebagai pengganti Agus, nantinya dapat memiliki integritas yang sama dengan mantan dirut PT Bank Mandiri Tbk itu.

"Saya ingin penggantinya seperti itu, berani, sehingga dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan ke depan," ungkapnya.

Dia mengimbau agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera menentukan siapa menteri keuangan definitif. "Jangan sampai pelaksana tugas menkeu menjabat 3-5 bulan, kalau bisa 1-2 bulan saja. Apalagi, jabatan menko itu berat, tidak sehat kalau dirangkap-rangkap," tuturnya.

Hatta Rajasa yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas menkeu mengungkapkan, berbagai tantangan akan dihadapi, salah satunya terkait dengan penyerapan anggaran kementerian dan lembaga (K/L).

Hatta menjelaskan, mengakselerasi penyelesaian dokumen-dokumen pencairan anggaran kementerian dan lembaga menjadi fokus perhatian Kemenkeu ke depan.

Jajaran Kemenkeu harus pro aktif berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga untuk menuntaskan permasalahan tersebut. "Agar ilmu perbintangan tidak banyak terjadi," ujarnya di kantor Kementerian Keuangan. (art)
TERKAIT
TERPOPULER