Dahlan Dukung Jalan Layang Casablanca Diaudit, Asal...

Dahlan Iskan Tinjau Rusunami
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Proyek pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan, dihentikan sementara. Sebab, diduga ada tindak pidana korupsi di dalamnya.
Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berjanji tidak akan menurunkan dana lagi, sebelum hasil audit selesai dilakukan oleh Badan pemeriksa Keuangan.
Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 25 April 2013, mengaku tidak keberatan kalau proyek itu terhenti karena diaudit. Namun, dengan syarat pekerjaan itu diselesaikan terlebih dahulu. 
Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

"Tidak apa-apa (diaudit). Itu baik kok, tapi jalan dengan itu diselesaikan dulu karena masyarakat masih menunggu," kata Dahlan.

Dahlan menepis anggapan bahwa perusahaan pelat merah itu belum menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu. Menurutnya, kontrak penggarapan jalan layang non tol itu berakhir pada akhir Juni ini.

"Istaka Karya tidak terlambat. Harusnya, proyek ini selesai akhir Juni dan ini belum Juni," tegas dia.

Sementara itu, mantan Dirut PLN ini kembali menyatakan setuju dan mendukung penghentian proyek apabila ada permainan dalam pekerjaan proyek tersebut. "Kalau ada dugaan, bongkar saja," kata dia. (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya