SBY Umumkan Kenaikan Harga BBM Besok

gerakan kewirausahaan nasional
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhyono akan mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi besok, Selasa 30 April 2013.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, di Istana Negara, Jakarta, Senin 29 April 2013, mengatakan, pengumuman akan dilakukan dalam acara musyawarah perencanaan pembangunan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, yang dihadiri seluruh kepala daerah. "Kita tunggu saja," ujar Wacik.

Keputusan yang akan diambil Presiden tersebut, kemungkinan besar adalah satu harga BBM bersubsidi. Sebab, banyak kepala daerah meminta opsi kenaikan satu harga tersebut, dibanding opsi dua harga premium.

"Kalau memang opsi satu harga yang diambil, harus ada bantuan langsung ke masyarakat bawah," ujar dia.

Untuk harga BBM bersubsidi itu, menurut Wacik, kemungkinan akan di bawah Rp6.500 per liter. Karena, angka tersebut dinilai cukup memberatkan masyarakat menengah ke bawah. "Pastinya tunggu pengumuman besok," katanya.

Sebelumnya, Kementerian ESDM menyebutkan adanya opsi penerapan dua harga premium. Premium harga lama Rp4.500 per liter akan diperuntukkan bagi kendaraan umum dan sepeda motor. Sementara itu, premium dengan harga Rp6.500 per liter untuk kendaraan pribadi.

Ledakan Terdengar di Bandara hingga Pusat Nuklir Iran
Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024